Laman

Sabtu, 05 Mei 2012

CARA MEMBUAT AKUN EMAIL DI YAHOO

TUTORIAL EMAIL YAHOO


Dibawah ini akan dijelaskan
panduan atau langkah-langkah bagaimana cara membuat email dari penyedia layanan email gratis YAHOO! :

1. Langkah pertama, masukkan alamat situsnya yaitu www.mail.yahoo.com pada kolom alamat atau address bar,
seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.


TUTORIAL EMAIL YAHOO


2. Setelah itu akan muncul halaman baru yahoo mail.
Perhatikan pada halaman sebelah kanan, jika kamu sudah terdaftar dan ingin membuka email, maka masukkan id yahoo dan password kamu, lalu klik SIGN IN.

Tapi karena kamu belum mendaftar, dan belum mempunyai ID yahoo dan password, silahkan klik tombol SIGN UP
yang berada dibagian bawah tombol SIGN IN, beberapa ada juga yang berada dibagian atas, jika tidak ada tombol SIGN UP cari tombol CREATE NEW ACCOUNT atau DAFTAR, fungsinya sama saja yaitu untuk membuat atau mendaftar akun yahoo di YAHOO.COM
Perhatikan gambar di bawah ini,


TUTORIAL EMAIL YAHOO


3. Setelah kamu klik SIGN UP atau CREATE NEW ACCOUNT atau DAFTAR, akan muncul halaman baru yang berisi formulir pendaftaran pada email yahoo, seperti pada gambar di bawah ini.


TUTORIAL EMAIL YAHOO


Jika sudah tampil seperti halaman di atas, silahkan masukkan data-data identitas diri kamu sesuai kolom yang telah disediakan.

a. untuk pengisian kolom 'alternate email'
dikosongkan saja tidak apa-apa, atau kalau mau bisa diisi dengan alamat email teman yang bisa dipercaya.

Karena email alternatif ini berfungsi jika kamu nanti lupa dengan pasword kamu, maka pasword kamu nanti bisa direset (didapatkan) lewat email alternatif yang kamu masukkan tadi.

Untuk pilihan pertanyaan, tinggal pilih saja salah satu (sudah disediakan, jadi tidak perlu bikin pertanyaan) dan jawabannya masukan sendiri, bagian itu fungsinya juga sama dengan email Alternate.

Yaitu untuk mereset password jika kamu lupa dengan pasword kamu, nanti pertanyaan yang kamu pilih tadi akan muncul, dan kamu masukkan jawaban yang kamu buat tadi untuk membuat password baru.

b. Masukkan code captcha pada kolom yang disediakan, maksudnya yahoo meminta memasukkan code seperti itu adalah untuk menjaga keamanan server yahoo dari mesin spam. Karena mesin spam tidak bisa membaca code captcha, kecuali hanya manusia. Jika code captcha sulit dibaca, klik icon dua panah bengkok di sebelah kiri kode captcha. maka nanti kode captcha akan berubah bentuk menjadi kode captcha yang lain.
Jika masih sulit dibaca, klik lagi sampai kamu menemukan kode captcha yang mudah dibaca.

4. Jika data pribadi kamu sudah diisi semua, klik pada Tombol kuning Bertuliskan (create my account). jika kolom isian formulir telah kamu isi dengan benar, maka sesaat kemudian jendela konfirmasi akan muncul yang berisi data-data account Email yang baru kamu buat tadi, seperti gambar di bawah ini.


TUTORIAL EMAIL YAHOO


Setelah anda klik dan terlihat gambar tersebut maka itu artinya akun kamu sudah jadi dan bisa digunakan.

Untuk proses selanjutnya silahkan kamu klik tombol 'continue'.

Dengan account Email Yahoo yang telah kamu buat tadi, kamu dapat menerima dan mengirim Email kepada pengguna Email lain.
Dan kamu juga dapat menggunakan Email kamu tersebut untuk mendaftar di account facebook, twitter dan sebagainya.

Semoga bermanfaat...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar